Saya paling jengkel jika seseorang mengingatkan saya untuk makan teratur.
Padahal cara makan saya itu sudah teratur. Kalau orang lain berdasarkan waktu
sedangkan saya berdasarkan lapar. Ini berdasarkan ajaran Rasul, "makanlah
sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang". Makan tidak "teratur" (bukan
berdasar jam) ini sudah saya lakukan sejak 17 tahun yang lalu. Alhamdulillah
jarang sakit dan masih bisa bekerja maksimal walaupun waktu tidur hanya 4 jam
saja sehari semalam. Kalaupun sakit paling-paling hanya masuk angin dan flu.

Pada masa sekarang ini banyak sekali orang-orang yang pola makannya teratur
(berdasarkan waktu) mudah sakit misalnya Penyakit Jantung, Diabetes, Lever,
Maag, dll.

Kuncinya, Dekatkanlah diri kita dengan sang Pencipta. Insya Allah jarang sakit.
Jika kita dekat maka ujian yang lain yaitu: QS. (2:155), Dan sungguh akan Kami
berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,
jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang
sabar.

We won't tell. Get more on shows you hate to love
(and love to hate): Yahoo! TV's Guilty Pleasures list.

Kirim email ke