Dear All,

Saya mau sharing mengenai pembukaan usaha baru dengan kondisi sebagai berikut.

Misalkan yang mau dibuka CV DoReMi yaitu usaha yang bergerak di bidang
aksesoris mobil.
Usaha tersebut dibentuk oleh 2 pihak, yang pertama pemodal dan pihak kedua
kepala teknisi.
Yang mau saya tanya mengenai pembagian labanya kepada pihak kedua setelah
dikurangi berbagai macam biaya-biaya.
Kira-kira apa ya dasar untuk membuat persentase pembagian laba tersebut kepada
pihak kedua.

Note: Pihak kedua (Teknisi) sama sekali tidak ada menanamkan modal.

Mungkin ada diantara rekan-rekan di milist yang sedang atau pernah mengelola
usaha seperti itu atau pernah tahu mengetahui hal tersebut. Atau mungkin ada
saran dan masukan dari dosen-dosen saya tercinta.
Tolong saya dibantu infonya. Thanks.

Salam
Rosa

--
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "Sekolah Tinggi Ilmu
Ekonomi YKPN Yogyakarta" dari Grup Google.