Wa'alaikum salam wr wb,
Allah berfirman agar ummat Islam tidak berpecah-belah.
Tidak menjelek-jelekkan satu sama lain serta tidak
mencari2 kesalahan.

Karena itu saya juga kecewa jika ada anggota milis ini
bukannya menyeru kepada Islam tapi justru menonjolkan
hanya kelompoknya yang benar dan
menyesatkan/mengkritik kelompok lainnya. Padahal
kelompoknya sendiri jika dicari2 kesalahannya juga
banyak salahnya.

Jadi mari kita bersabar. Amalkan firman Allah di
bawah. Urusan sesat-menyesatkan adalah urusan MUI.
Aliran sesat sudah difatwa oleh MUI. Jangan kita
menyesatkan kelompok lain yang tidak difatwa sesat
oleh MUI..

Wassalam

49. Al Hujuraat

Larangan memperolokkan, berprasangka dan lain-lain

11. Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan
orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh
jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan
jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan
lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik.
Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri[1409] dan
jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung
ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan)
yang buruk sesudah iman[1410] dan barangsiapa yang
tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang
zalim.

[1409]. Jangan mencela dirimu sendiri maksudnya ialah
mencela antara sesama mukmin karana orang-orang mukmin
seperti satu tubuh.

[1410]. Panggilan yang buruk ialah gelar yang tidak
disukai oleh orang yang digelari, seperti panggilan
kepada orang yang sudah beriman, dengan panggilan
seperti: hai fasik, hai kafir dan sebagainya.

49. Al Hujuraat
12. Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan
purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari
purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari
keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama
lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan
daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu
merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah.
Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha
Penyayang.

3. Ali 'Imran
103. Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali
(agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan
ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu
(masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah
mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena
nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu
telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah
menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah
menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat
petunjuk.