Wa'alaikum salam wr wb,
Kadang dalam rangka Kristenisasi tidak segan2 mereka berdusta.
Sebagai contoh katanya ada kyai kondang masuk Kristen, di antaranya
namanya Yusuf Roni.

Siapa sih yang pernah dengar nama Yusuf Roni jadi Kiai/Ulama?

Tentu saja orang yang sesat akan selalu ada. Dan syirik adalah dosa
yang tidak terampuni.

"Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya
Allah adalah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri)
berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu"
Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka
pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka,
tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun." [Al
Maa-idah:72]

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia
mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang
dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh
ia telah berbuat dosa yang besar." [An Nisaa':48]

"Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu)
dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang selain dari syirik itu bagi
siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu)
dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya." [An
Nisaa':116]
Wassalam

--- In syiar-islam@yahoogroups.com, "Eko Wardhana" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Assalamu 'alaikum,
>
>   saya selama ini cuman baca2 postingan dari rekan2, hanya itu,
sekedar menambah wawasan islam saya yg minim sekali.  kata teman saya,
ada 2 org kyai kondang  masuk kristen di sekitar 1982-an, apa benar?
mungkin ada rekan yg tahu mohon sharing bgm ceritanya, krn bagi saya
klo sudah setingkat kyai tentunya sudah sangat bisa melihat mana yg
tersesat mana yg benar.     bbrp bulan ini saya sering memperhatikan
iklan di koran ttg KKR (kebaktian kebangkitan rohani) yg dipimpin
oleh(disitu selalu ditulis) pendeta Abuna DR. KAM Yusufroni.

>   1. Apakah beliau ini yg dimaksud rekan saya sbg kyai masuk kristen
di th 1982 an? 2. kalo toh benar, mohon dijelaskan apa yg dimaksud dgn
Abuna KAM dan bgm ceritanya shg beliau bisa murtad begitu ?