Pikiran iseng gue

kadang gue mikir , kenapa orang dibulan puasa ini berlomba lomba beramal ,
trus gue dengar kata ustadz2 bahwa dibulan puasa ini harus digiatkan beramal
karena ganjarannya besar dan dilipatgandakan ... ooh itu rupanya yang bikin
orang orang  solat tarawih hingga ampe nenek nenek n aki aki  nekat juga
ikutan tarawih, memakmurkan masjid  , yang mengaji quran dimasjid make mic
lagi jadi kalo doi ngantuk ketauan.., yang khatamin quran dengan memakai
standar S3 ( sistem se juz sehari ) pokoknya tabrak aja mo tajwidnya bener
apa ga , mo ngarti apa ga sikat yang penting target
terpenuhi ............selesai..
kadang gue mikir , gue sendiri ngerasa cape benar yang biasanya pagi siang
ngerokok jadi ga bisa , yang biasanya ada sarapan pagi dan makan siang jadi
ga ada krn hrs puasa (walau secara hikmah puasa bukanlah ditujukan untuk
menahan lapar dan haus) , malam tarawihan dengan gerakan SKJM ( Senam
kesegaran jasmani malamhari) yeah yang penting amin , tungang tungging ,
salam ama solawat ke nabi dan sahabat , trus senam lagi ..hehehe kadang gue
ngerasa badan malah tambah pegel pegel apalagi kalo buka puasanya kebanyakan
wah..amsyong..nonton tipi bentar tidur n saur..ngantuk ngantuk..dipaksain
bangung jam 2 ma jam 3 pagi atau jam 4 suruh makan.solat subuh tidur bentar
bangun pagi lemes..sekitar pertengahan gue sakit karena  ..batuk
batuk ..campur pilek n lemes wah senangnya bila ramadhan ini berakhir..irama
kehidupan jadi brantakan..n ga wajar..so pas idul fitri benar benar merdeka..

kadang gue mikir apa seperti itu keadaan beramal dalam bulan
ramadhan?...sedang di Alqur'an sendiri ga ada perintah solat tarawih ,
memakmurkan masjid , mengkhatamkan qur'an dibulan ramadhan ? .. emang ga ada
gue cari cari juga dialqur'an ..di bulan ramadhan yang ada cuma perintah
puasa..lalu kenapa orang orang pada maruk /rakus sama amalan ? semua
diborong..yang bengek mo khatamin qur'an juga , yang sakit pinggang mo
tarawihan juga semua berjalan dengan tidak wajar ..sedang perintah
memakmurkan masjid , baca quran itu perintah setiap hari n tarawih itu sunnah
umar..bukan sunnah rosul ..loh kenapa jadi kewajiban tarawih..ktnya imam kita
rosulullah saw..ah kacau

kadang gue mikir apa agama islam seperti ini ??kenapa ?? kata ustadz seh
karena di bulan ramadhan ganjaran / pahala berlipat ganda maka
ditingkatkan..apa benar seperti itu ??  bulan ramadhan itu bulan rahmat bulan
berkah bulan penuh ampunan bulan kebaikan dll..

kadang gue mikir pelipat gandaan pahala tergantung dari keikhlasan dari yang
beramal , kualitas yang beramalnya bukan dari kuantitas/jumlah amalan ,
bukankah di Alquran dan hadist dijelaskan seperti itu pula dan tidak hanya
dibulan ramadhan saja , Allah SWT akan lipatgandakan pula dibulan bulan
lain..begitu pula rahmat kalo bulan ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan
selalu disebut sebut , diiklankan berarti bulan lainnya 1/2 , 1/3 ,
0,00506790 rahmat yang Allah SWT Berikan..waaaah..miskin benar ya Allah SWT
cuma bisa ngasih rahmat penuh setahun sekali..pdhl tiap ari kita hidup dengan
rahmat..apa sih rahmat yaitu kebaikan kebaikan / kasih sayang  yang datangnya
dari Allah SWT sejak Alam semesta ini diciptakan , sejak masih dialam ruh ,
alam rahim berupa janin , sejak brojol kluar dari dalam perut , sejak kecil
hingga besar , sejak bangung tidur ampe tidur lagi..yeah semua itu rahmat...
dan yang terpenting bulan ramadhan menjadi bulan rahmat karena seluruh umat
islam mengakui akan perintah perintah Allah SWT dalam hal ketaatan dan
berbuat baik ..hingga efeknya hidup dalam bulan ramadhan lebih baik dalam
bulan lain..tanpa kita sadari bahwa hal tersebut terjadi karena kita mengakui
akan perintah perintah Allah SWT .. dan dibulan lain pun kita bisa jadikan
bulan ramadhan asal kita mengakui perinta perintah Allah SWT dan mengikuti
rosullullah SAW

kadang gue mikir kalo gitu banyak orang orang islam sekarang tanpa disadari
atau disadari mendustakan sifat sifat Allah SWT yang Maha Kaya..Maha Luas
Karunianya , Maha Rahman dan Rahiim , Maha Memberi , Maha mengenal Maha
merasakan ..Maha Sempurna sifat sifatnya dan tingkatan nya sudah maha..tidak
terbatas dan tidak ada yang bisa membatasi.....dengan melakukan hal hal yang
tidak wajar terhadap diri sendiri dalam beramal , hal hal yang tidak wajar
dalam menghidupkan sunnah rosul..

kadang gue mikirkenapa Allah SWT menurukan agama islam ini bikin mumet
aja ..apa seperti itu yang Allah SWT tetapkan ??

kadang gue mikir kenapa kita saur nya jam 3 ma jam 4 pagi pdhl kita bisa saur
jam 10 atau jam 11 malam , cuman kenapa jam 3 atau 4 pagi ktnya biar subuhnya
ga ketinggalan..pdhl kita takut kelaparan dan kehausan...jadi makin deket
makin mantap deh..apalagi setelahi selesai makan minum ngerokok saur pas
azan..makin mantap..insyaallah ane kuat puasa sampe magrib..pdhl dibulan lain
gue ga biasa bangun jam segitu hiks..kan cape..

kadang gue mikir katanya bulan ramadhan tuh bulan pengojlokan , penggalakan ,
pendidikan ,peningkatan dan pen.....an... kalo bulan syawal..yah itu bukan
bulan pengojlokan , penggalakan dan pendidikan dan pen....an ...loh jadi
bulan setelah bulan syawal..sama..ooh jadi cm bulan ramadhan aja..yang bulan
pen ..an ..weh pantes ..galak galaknya umat islam hanya bulan ramadhan ,
menjadi terdidik hanya dibulan ramadhan , disiplin hanya dibulan ramadhan ,
akur satu sama lain hanya dibulan ramadhan , banyak sedekah hanya dibulan
ramadhan ..dibulan lain ...hancur lebur..ah sedihnya jadi umat islam...

---selesai---

Disclaimer: Although this message has been checked for all known viruses
     using Trend Micro InterScan Messaging Security Suite, Bukopin
           accept no liability for any loss or damage arising
               from the use of this E-Mail or attachments.

*****

1. Anda ingin meningkatkan Motivasi, Produktifitas dan Kualitas Pelayanan
Karyawan Anda ?

Inhouse training & Workshop Motivasi dipandu langsung oleh penemu Metode SERVO,
merupakan salah satu dari sembilan orang Guru Sukses, Versi Majalah Warta
Bisnis, Edisi  41 / III / Agustus 2005.

2. Anda mencari Narasumber / Pembicara tentang Motivasi, Manajemen Diri dan
Prestasi, ServoPower, ServoTherapy, HypnoTherapy ?

3. Anda mencari Penasihat Karir, Pelatih Pribadi (Personal Coach) ?

4. Anda ingin menghilangkan Hambatan Sukses Anda seperti Insomnia ? Trauma ?
Phobia ? Mania ? Psikosomatis ? Relapse ? Stress ? Cemas ? Sedih ? Takut ?
Depresi ? Marah ? Kebiasaan / Pengalaman Buruk ? Gemuk / Kurus ? dll. ?

Testimonies di Majalah Good Housekeeping, September 2005, hal. 52.
Klik aja >>>http://servocenter.wordpress.com/servo-testimonies/<<<

*****

Hubungi Sdr. Iwan S. di :
(021) 5574 5555, 554 6009, 554 5257

SERVO CENTER
Pusat Pemrograman Motivasi, Manajemen Diri dan Prestasi
Komplek Cipondoh Makmur, Jl. Bahagia Raya
Blok B5b No. 2 Cipondoh, Tangerang 15148.

*****

1. Talkshow Interaktif tentang Motivasi, Manajemen Diri dan Prestasi :

   a. Radio MSTRI  104,2 FM, Setiap Kamis Sore, Jam 16.00 - 17.00
   b. Radio PESONA 103,8 FM, Setiap Rabu Malam, Jam 19.00 - 20.00
      Setiap Minggu Pertama, Awal Bulan

2. Anda ingin mengkonsultasikan masalah Pribadi Anda ?
   Klik aja >>>http://servocenter.wordpress.com/140/<<<

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: