Hi All,

Saya punya alat dengan koneksi Serial Port. Linux RH 9 saya tidak
mengenalinya. Berhubung masih Newbie bgt nih saya mau nanya:
1- Tentunya kita harus check serial portnya sudah aktif apa belum, betul
tidak? Kalo betul, gimana cara mengaktifkannya serial port itu andaikata
secara default RH9 belum mengaktifkannya ?
2- Gimana cara tahu device kita ada di serial port 1 atau 2 ? Saya
memasangnya di serial port plg atas (casing ATX tower).
3- Pertanyaan yg sama utk modem internal saya yg juga tidak dikenali (di PCI
slot)
4- Setelah serial portnya aktif, what's next ?
5- Pls beri bimbingan secara perlahan2x bgt. Trims!

andri