From: Rizky Prasetya [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, March 29, 2004 9:16 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [tanya-jawab] Mail Server dengan Koneksi Dial Up

> terus bagaimana untuk memilah-milah email perusernya
> misalnya saya punya dua account di isp

minta ISP anda untuk menampung semua mail yang ditujukan ke @domain.com
dalam satu mail account.
Atau dua mail account juga bisa, terserah anda, tapi buat pihak ISP lebih
mudah untuk disimpan dalam satu mail account saja.
misalnya [EMAIL PROTECTED] disimpan dalam mailbox [EMAIL PROTECTED]

> sementara saya punya user di local ada 30 user
> dan ada orang yang kirim ke user [EMAIL PROTECTED] dan [EMAIL PROTECTED]
> bagaimana untuk mengatasi hal ini

Gunakan fetchmail (man fetchmail) untuk menarik mail dari account ISP
([EMAIL PROTECTED]) tersebut, dan gunakan procmail (man procmail) untuk memilah
mail berdasarkan recipient untuk dimasukkan dalam mailbox local
masing-masing.

HTH,

Rizky