hehe, :) jalan ding sekarang. :) perlu banyak belajar mengenai linux lebih dalam ,tip and tricknya susah yah... newbies forever.

saya aliran kaga itu suka compile kernel :) mungkin sudah teracuni microsoft, yang semuanya binary. sampai cinta fedora dan debian, gara bisa dapat rpm dan deb dari yum repo dan debian repo :)

ini kasus menarik yah, ternyata banyak banget yang ngalamin kasus ginian :)

Kamas Muhammad wrote:

Frans Thamura wrote:

Ada yang tahu dapatin driver Realtek RTL8139 buat Linux dimana yah?

ini aneh, Fedora Core 2 dan Knoppix 3.6 mendetect, tetapi ngga jalan.

coba cari di http://www.scyld.com/rtl8139.html. dulu aku juga pernah ngalamin gitu. modul bawaan kernel bisa diload, tapi nggak bisa kirim/terima data dan di syslog ga ada pesen apa2(normal2 ajah). trus aku download dari situ, compile bareng sama kernel, dan solusi itu di tempatku sih jalan :)