untuk database bisa menggunakan MySQL atau Postgresql, mana yang lebih
bagus mungkin peserta milis lainnya bisa lebih membantu.

untuk bisa menggunakan command2 yang katanya tidak bisa digunakan coba pake
# su -
dulu,
atau lihat dulu command2nya sudah terinstall belum:
# whereis iptables ... dst

ciao,

arko sasongko

Kalau di server saya sdh ubek-ubek di disket (letak file konfigurasi) gak
ketemu juga tuch. Tp kalo di komputer saya file nya ada dan saya sdh buang
baris yg mengandung IP Sentry Firewall (Server) dan sdh bisa di SSH tp
server meminta password. Saya sdh coba masukan password root dan password
user biasa tetep gak bisa masuk. Apa ada yg perlu diset lagi ....???

Kl boleh sekalian tanya donk saya udh download program putty (utk
menggunakan SSH dari windows), masalahnya saya sdh bisa masuk ke server
(linux) tp banyak command (seperti ; netwatch, iptables, dan beberapa
lainya) tidak bisa digunakan, keterangannya tidak ada program/command tsb
(sy sdh switch ke user root). Gimana nich ?

Btw, saya mau tanya software/program apa yang bagus buat database client
server yang bisa berjalan under window maupun linux.

Thx, buat bantuan dan tanggapan rekan-rekan semua.

Mas Arman, Anda tidak menggurui kok, saya senang dg bantuan dan penjelasan
yg Anda berikan. Semoga gak bosan dan kerepotan dg pertanyaan saya.

rgds,

Yong Kin