On Tue, Nov 23, 2004 at 03:51:50PM +0700, Andy Saputra wrote:
> Saya menggunakan RH9, proftpdnya saya install sendiri dari source tgz.
> Saya sudah coba menghentikannya dengan cara
>
> ../../proftpd stop.

Itu relative path (relative path artinya posisi anda lagi di direktori
mana pas menjalankan command itu berpengaruh). Maka dari itu saya
tidak tau itu executable atau script apa dan ngapain.

Seperti yg sudah ditanyakan rekan lain, anda jalaninnya standalone
atau lewat (x)inetd?

Waktu installnya otomatis dipasangin initscript atau nggak?

> Tapi masi tetap running, saya lihat dgn cara
>
> Ps ax |grep proftpd ...

Ya lalu apa outputnya yg membuat anda berpikir proftpd masih jalan?
Kalo outputnya cuma "grep proftpd" lagi ya itu berarti udah gak ada
proses dg nama itu.

Coba lah menjawab email itu di bawah yang dikutip, jadi mudah
mengikutinya.

Ronny