Fajar Priyanto wrote:
Hi rekan2,
Saya baru nyobain internet pake matrix. HPnya pake Sony Ericsson K700i. Koneksi ke komputernya pake port infrared.

Yang jadi masalah, kecepatannya berasanya kayak dialup doang yah? Walaupun pas connected dibilang konek pada kecepatan 115200kbps. Beberapa bulan lalu saya nyobain internet pake fren dengan nokia 3215 dan koneksi ke komputernya pake kabel data. Dan internetnya jauh lebih cepat dari yang saya coba skrg ini.

Apakah mungkin karena saya pake port infrared? Berapa kecepatan IrDa ini sebenarnya?

Belum tentu Internet lambar karena IrDA lebih lambat. Apalagi membandingkannya pakai matrix dg fren, beda teknologi, befa handset, beda operator, dan beda ISP pula...hehehe. Coba infrared matrix dengan usb matrix, lebih adil. Saya coba tidak kelihatan beda, karena matrix di daerah saya tidak lebih cepat dari dial-up :(

Rus