linux pake IPSec udah bisa kok, malah udah bisa hash pake sha1
algorithm, encrypr bisa pake 3des juga.
pake openswan or freeswan, saya dulu pake openswan, gak masalah kok,
kalu client window$nya (kebetulan client pada window$ semua) saya pake
IKE built-in IPSec dari MMCnya window$ xp sp2, btw banyak kok client2
vpn baik win or lin.
saya pake sesama astinet dapet ping threshold 180ms lumayan lah.

nah selamet mencoba, kali2 bisa bantu :-D