From: Rumy Taulu [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 21 Mei 2005 21:13
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] ] mysql Error di slack 10 ( sudah bisa )

Mardiansyah Achmad wrote:

> Kebetulan ada yang nanya mysql di milis...
> Gini, ceritanya saya kompile ulang mysql di slackware. & udah
berhasil.
> Lokasi mysql.pid dan mysql.sock saya ubah saat kompilasi, tentu saja
> file /etc/rc.d/rc.mysqld juga saya rubah sesuai dengan kompilasi.
> ketika booting (mysql udah diinstall), beberapa service tidak bisa
> running...
>
> Setelah saya periksa file /etc/rc.d/rc.M, ternyata semua script yang
> ditulis setelah script mysql tidak dijalankan (termasuk rc.local).
> Sehingga saya harus menjalankannya satu-persatu.
> [...]

Sebabnya jelas "anda mencari masalah" karena anda mengubah default
directory (binary, log, dan lain-lain) mysql kan? selain itu tidak ada
yg bisa ditebak karena anda tidak paste isi error log nya disini.
Coba saja anda "# chmod -x /etc/rc.d/rc.mysqld, pasti init script
lainnya jalan.

If It Ain't Break Don't Fix It, Kalau dengan configure; make; make
install program yg kita install sudah jalan dengan baik, ngapain juga di

utak-atik?
Sebelum mulai oprek anda mungkin harus ingat filosofi Slackware yaitu
KISS (Keep It Simple Stupid) - kira-kira bisa di Endonesiakan - yang
gampang-gampang sajalah, jangan cari masalah.

--
rumy