On 6/7/05, Slamet Widodo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> yang ini maksud saya. oh berarti misalkan saya ingin mencoba berbagai
> distro, misalkan lebih dari 4 distro sekaligus saya "hanya" perlu
> berikan untuk dipakai bersama/bergantian antar distro-distro tsb.

yup bisa, di rumah aja saya install sekitar 6 distro, semuanya pake
partisi swap yang sama. cuma ga enaknya, setiap abis install distro
baru saya harus edit konfigurasi lilo lagi.

> Tadinya saya khawatir tulisan seperti use this partition as swap bila
> instal distro berbeda dapat merusak linux distro lainnya di komputer
> pribadi saya ini..
> Sebagai yang tergolong baru/selalu belajar linux saya juga agak
> underestimate dengan kemampuan linux mengatur sumber daya karena
> dengan aturan biasa swap 2 x RAM berarti = 512 Mega tapi yang terpakai
> di Debian saya hanya belasan mega saja. Jadi saya pikir Harddisk yang
> pas-pasan ini sayang bila hanya dialokasikan ke swap.

hehehe, ini sih ga musti mas. ram 256 dengan swap yg 256 juga udah
cukup koq. apalagi kalo cuma untuk desktop. saya juga. kalo ngikutin
aturan kaya gitu, misal nya saya di rumah punya ram 512, berarti swap
nya harus 1024 M dong?waaaah gede banget (kaya pelem nya dono :p) .
lagipula, itung2annya, masih lebih kecil yg di pake oleh linux dari
pada win**** deh, soalnya di rumah, win**** saya harus nyisain sekitar
15 persen untuk tiap partisinya, dan saya juga ga ngerti space sebesar
itu untuk apa. kalo per partisi = 10 gigs, berarti tiap partisi saya
harus alokasi sekitar 1 gigs, wew.  :p . Sory semuanya cuma komentar
sedikit boleh kan?

Regards,

--
waduh, saya sih ga punya signature. Tapi kalo ini bisa di anggap
signature, ya,,, berarti ini.....SIGNATURE dong????