> Di sini ada 2 modem GSM, koneksi pakai serial, internetnya
> pakai dialup. Lah kalau pakai dialup kan serial portnya
> habis ? Ya, kecuali beli multi port serial card atau
> pasang modem internal hardware yg bisa diset IRQ-nya agar
> tidak konflik dg yg lain. Akhirnya jalan dah 2 koneksi serial
> untuk modem gsm dan satu koneksi serial dg modem internal
> hardware (chipset rockwell), barang langka nich :-)
++ kalo saya, karena pakai mainboard kuno dan di mainboard masih ada slot
isa yg kosong saya beliin multi-IO-card bekas yg isinya serial port 2 biji,
1 parallel port, dan 1 game port (ngirit, cuma 10 ribu :) dari pada beli
modem internal (yg rata-rata win modem). kayaknya saya pernah lihat yg PCI
juga ada tapi lumayan mahal ...
trus di bios mainboardnya di set supaya IRQ antara yg onboardnya engga
tabrakan ama card IO tambahan (dan matiin parallel port + game port yg ada
di card-IO via jumper setting yg ada), alhasil punya 4 serial port deh linux
box saya.

Maaf kalo OOT ;)

salam,
-rianu-