dear all,
saya mempunyai orang-2 yg berlangganan internet dengan saya,
dan saya membagi internet itu dengan iptables -> nat
yg saya lakukan sekarang adalah : saya memakai squid, dan seperti nya
squidnya rada error.

dan saya terpikir menggunakan iptables dimana
akan memblok semua ip intranet 172.16.x.x
dan jika ada yg berlangganan..misalnya pelanggan A..maka ia akan
mendapat 1 ip[172.16.10.10], dan saya buka-kan ip tsb agar bisa
connect ke internet...ip-2 selain itu tidak bisa ....
bagaimana kah sintaks dari iptables2 tersebut ??

thank u..