From: Kalpin Erlangga Silaen [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, July 18, 2005 8:57 AM
To: c3bonx
Subject: Re[2]: [tanya-jawab] IPTables Paksa Pake Proxy LAN

Hello c3bonx,

Heheh...sebenarnya mau dibuat ACL pakai Mac Address pun sia-sia kalau
usernya lumayan pintar, kan ada tools buat ganti MAC Address :).
Kenapa tidak dibuat aja proxynya pakai password ? jadi kalau mau konek
ke internet harus provide username dan password. Nah setiap minggu
atau sebulan Anda lihat statistik apakah ada user yang nakal share
account ? :)

Semoga bermanfaat.

Monday, July 18, 2005, 8:42:18 AM, you wrote:

c> Kalpin Erlangga Silaen wrote:

> [...]

c> Terima kasih mas-mas yg dah reply subject "IPTables Paksa Pake Proxy
LAN",

c> Saya dah coba redirect port 80 dan 8080 (port biasa buat browsing) dari
c> LAN,  ke port 3128 di Proxy LAN, dan berhasil.
c> Dimana di proxy itu dah saya set ACL deny buat IP yg nggak dapat jatah
c> internet.

c> yang jadi masalah sekarang.....
c> ketika user itu ganti IP yg laen, mereka jadi bisa konek internet
c> lagi...., gmn solusinya? ada ide?

c> klo saya punya pikiran , mo ngeblok mac address nya.... kira2 gmn? dan
c> gimana ACL nya?

c> thankx

c> c3bonx

--
Best regards,
 Kalpin                            mailto:[EMAIL PROTECTED]