Hi

Aku beli laptop Compaq Presario M2215AP prosesor Celeron, modemnya
internalnya terdeteksi (di WinXP) AC97 Soft Data Fax Modem with SmartCP, di
Linux (pakai SUSE lalu Mandriva) dikenal sebagai slmodem.

Ketika aku cek pakai KPPP, modem tersebut bisa jalan, jadi menurutku tinggal
colok kabel telepon langsung bisa konek, eh ternyata gak bisa konek,
pesannya no dial tone, aku tes di colokan yang lain baik di rumah maupun di
kantor tapi tetap saja keluar pesan tersebut.

Saya pikir mungkin me-load lagi pakai modprobe slmodem tapi masih belum
bisa.

Saya kira mungkin karena soundcardnya, tapi suaranya bisa keluar kok,
masalahnya apa ya. Sampai sekarang saya terpaksa kirim email pake Outlook
(saya masih trauma soal virus email di Win).

Tolong......

Didin