satu komputer jadikan dial-in server...setup nya begini yang saya berhasil di
laptop saya, install programm mgetty, ppp, tambahkan baris berikut
di /etc/inittab

S0:345:respawn:/usr/sbin/mgetty ttyLTM0 /dev/ttyLTM0

modem saya internal sesuaikan dengan modem anda,
buat file /etc/ppp/options seperti berikut

asyncmap 0
modem
crtscts
lock
login
auth
require-pap
require-chap
proxyarp
192.168.0.1:192.168.0.2

buat file /etc/ppp/pap-secrets kalau pakai pap, kalau pakai
chap /etc/ppp/chap-secrets

user    *       user    *