----- Original Message -----
From: "zuhud ubaidillah" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Friday, December 30, 2005 11:09 AM
Subject: [tanya-jawab] (pemula) instalasi debian x windos gak keluar

> dear's all.
>
> karena ingin mencoba debian kemarin saya coba instal debian sarge 3.1 yg
> CD nya berjumlah (14 buah CD). setelah saya masukkan CD 1 lalu memulai
> instalasi s/d selesai...setelah saya reboot. ternyata X windows -nya gak
> ada yg keluar cuman tampilan text doank, jadi sekarang saya hanya bisa
> pakai DEBIAN dengan tampilan TEXT saja.
> trus pada waktu instalasi CD ke 3 s/d CD ke 14 kok gak ke pakai ya?
>
> bagaimanasih cara instalasi debian? biar ke luar X windows -nya

Lebih enak sih pake mirror yang ada di internet, tapi kalo ada 14 CD Sarge
juga ok..
Lakukan "apt-cdrom" terhadap semua CD Sarge.
Trus tinggal instal deh..
Untuk X dan KDE, saya biasanya pake ini :

apt-get install x-window-system kdebase

ini udah minimal sekali, jadi kudu tambah paket2 yg lain biar lebih yahud...

IWY