Rio Martin. wrote:
> Mari kita kembalikan ke posisi semula ..
> Tapi kasusnya diubah sedikit dengan gimana kalau password root nya lupa dan
> cuma bisa login user ..
>
> Silahkan dijawab :p
> soalnya cara mendapatkan root kembali akibat lupa password di tiap distro
> beda
> - beda loo ..
>
> Kalau di RedHat saya kurang paham apakah bisa dengan stand-alone mode..
>
> - Rio.Martin -

Kalo setau saya sih, kebanyakan distro sekarang tetap minta password
root untuk masuk ke single user mode. Kalo saya sih biasa pake knoppix.
Mount partisinya, hapus password root di /etc/shadow, booting normal.
Setelah itu root bisa login tanpa password. Mungkin ada beberapa konfig
pam yang melarang root untuk login tanpa password, tapi secara umum
beginilah yang pernah saya lakukan.

Mungkin biar lebih menarik, gimana kalo.... lupa password root, dan ndak
ada akses fisik :D

--
Kamas Muhammad