maningbae wrote:
Rekan2,..
saya coba nmap nich sama server sendiri ternyata ada port unknown,
1. apakah status unknown ini bermasalah,..?
2. bagaiamana menghilangkan port unknown ini..?
3. dan bagaimana juga mengamankan server, serta menguji keamanan server saya..?

berikut hasilnya:
Starting Nmap 4.00 ( http://www.insecure.org/nmap/ ) at 2006-05-06 15:02 WIT
Interesting ports on namadomain.com (123.123.123.123):
(The 1661 ports scanned but not shown below are in state: closed)
PORT STATE SERVICE
21/tcp open ftp
22/tcp open ssh
25/tcp open smtp
53/tcp open domain
80/tcp open http
110/tcp open pop3
111/tcp open rpcbind
113/tcp open auth
143/tcp open imap
797/tcp open unknown
993/tcp open imaps

Nmap finished: 1 IP address (1 host up) scanned in 0.143 seconds

NB: server saya gunakan linux debian sarge

Salam,
-*maning*-

service "unknown" karena di dalam file /etc/services gak ada keterangan untuk port tersebut (TCP 797)

Gunakan "netstat -lpn" (user : root) untuk melihat port2 yang terbuka (dalam hal ini LISTENING), cari aja TCP 797 dan di baris yang sama ada nama aplikasi yang membukanya.

Have Fun,

IWY