Dear Linuxer,

Saya mempunyai BIND DNS server, dan sepertinya DNS
server tsb running well, karena semua record yang ada
di server tsb dapat di retrieve dari luar, baik record
untuk www-nya maupun MX-nya

Satu satunya masalah adalah, dari user local ada
masalah bila DNS-nya di arahkan ke mesin ini,
ex : Tidak bisa ping ke yahoo.com dsb (karena setiap
melakukan ping dengan memakai DNS server ini,hasilnya
adalah tidak bisa resolve)..tetapi apabila kita pakai
DNS lain (DNS ISP) sebagai DNS di PC client, semuanya
berjalan dengan normal baik untuk ping maupun
browsing.

Langkah terakhir saya juga coba melakukan ping di
server DNS yang bermasalah tsb,hasilnya ternyata dari
DNS server sendiri tidak bisa resolve juga.

[EMAIL PROTECTED] named]# ping yahoo.com
ping: unknown host yahoo.com

dan saya lihat di /etc/resolv.conf -nya settingannya
adalah sbb:
nameserver 127.0.0.1

Kira kira apa masalahnya ya?

Thanks in advance