BaCy wrote:

> wah yang bener donk Pak, 7400 user???
> ini khusus untuk LAN doang apa konek ke internet?
> kalau konek ke internet, kira2 sehari itu traffic nya berapa email ya pak?

7400 kan bukan angka yang besar banget. Yang bikin susah kan cuma di
space harddisk saja. Mail server itu dipake buat LAN + konek ke
internet, dan saya kirim email ini pake server itu juga.

Traffic harian emang ndak besar kok. Hari ini (sejak 00:00) tadi malem
email yang lewat server ini sekitar 20.000 email. Max lalulintas 168
mail per menit, rata-ratanya 7 email per menit. Kalo dipikir-pikir,
angka "7" kan ya ndak besar :)

--
Kamas Muhammad