On Monday 19 June 2006 01:26, [EMAIL PROTECTED] wrote:
> caranya gimana??

Settingan di named.conf
listen-on { 192.168.0.1; };

Lebih lengkap liat di HOWTO nya si BIND.
Kalau untuk resolver network intranet saja, gak usah dibikin LISTEN di ip
public eth0

> saya pake BIND, sementara ini saya tutup port 53 dari eth0. saya pake 2
> interface, eth0 dan eth1 dimana eth0 ip publik (net) dan eth1 ip private
> (loc).
> untuk sementara ini aman2 saja, tapi resiko dalam jangka panjangnya gimana
> ya??

Ya selama ditutup terus, gak akan ada packet yang bisa lewat selamanya :p
Kalau nanti mau dipasang DNS Server untuk handle domain tertentu, baru DNS
ditentukan untuk listen di ip public.

- Rio.Martin -