On Fri, Aug 25, 2006 at 06:23:53AM +0700, Hans Linux wrote:
> gw trauma mao install apache, mysql dan php pake dvd di suse 10.1.
> Biarpun semua paket gw install, tetep aja php selalu masalah dg passing
> value antar form. Herannya cm gw doank deh yg complain... berarti yg
> laen sukses donk :D
>
> so, skrg gw mo coba install 3-3nya manual, donlod versi terbaru dr web
> msg2. Tapi gw rada bingung dg php terutama, selalu ada opsi ./configure
> --enable-apxs enable-blablabla... ga ngerti.
>
> Pertanyaannya, apa mesti enable semua (sebyk mgkin)? ga lucu kan baca
> manual semua, mending kalo ngerti semua hehehe. kalo mslnya ada yg
> [...]

Memangnya kebutuhannya apa? Kalo tidak ada kebutuhan yg spesifik yg
tidak bisa dipenuhi oleh paket bawaan distro, kenapa mesti repot2
compile sendiri?

Jaman skrg sudah jarang sekali perlu compile2 sendiri, apalagi utk yg
barang2 "utama"-nya seperti apache, php, dsb. Saya udah berapa tahun
belakangan compile sendiri bisa diitung pake jari kali.

Yg lebih disarankan adalah cari tau gimana memasang paket2 bawaan tsb
di distro anda. Gak mungkin lah suse 10.1 gak menyediakan apache,
mysql, php.

Ronny