On Sat, 9 Sep 2006 [EMAIL PROTECTED] wrote:

Quoting Yudhi Kusnanto <[EMAIL PROTECTED]>:

anggap anda sudah mengubah type partisi ke ext3 (hex 0x83) sebelum
memformat, betul? karena disk yang sama digunakan sebagai partisi

Salah.
Saya belum ubah type partisi-nya ke linux, saya langsung saja
format dg perintah ini: mkfs.ext3 /dev/hda1
Lah kok bisa, terus saya mount sbg /cache dan jalankan squid -z,
bisa, yah akhirnya aktif sampai sekarang ...

yah, begitulah! karena mount hanya melihat type _filesystem_ bukannya tipe _partisi_ ketika me-mount. paling yang bingung adalah program lain yang melihat tipe partisi dan filesystem sekaligus.

salam
--
|===[ Yudhi Kusnanto ]==============[ +62 811 292 184 ]===|
|===[ STMIK Akakom ]================[ +62 274 486 438 ]===|