On 2/9/07, Arief Yudhawarman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Thu, Feb 08, 2007 at 05:14:25PM +0700, subbanul muktafi wrote:
> Para linuxer yang baik
> Bagaimana ya?? caranya agar file log dalam waktu satu minggu bisa terhapus
> sendiri agar tidak menghabiskan hardisk, saya menggunakan fedora 3
> terima kasih atas bantuannya

Saya pikir turunan redhat 9 seperti fedora sudah mempunyai fasilitas
logging yg bagus. Umumnya logging dan rotasi log itu dilakukan setiap
minggu sekali, defaultnya hari Minggu pukul 04:00, itu kalo komputer
anda standby terus menerus, tapi kalo tdk anda bisa ubah setingan di
file /etc/logrotate.conf.

Cuma yg belum saya tahu adalah mengapa logrotate otomatis dilakukan
setiap hari minggu pukul 04:00 ? Konfigurasinya dimana sih, apakah
default ?

ada di /etc/crontab
dari file itu akan memanggil file di folder cron.weekly
di folder itu ada banyak file yang dijalanin secara weekly

yang saya ingin tahu, gimana sih caranya men-delete file yang umurnya
misalnya lebih dari 1 minggu?

$find /folder_yang_dicari -atime 7 (ada yang bisa melengkapi?)

Thx

--
Linux can help figure out stuff that make me feel like a complete IDIOT