Halo rekan-rekan,
saya ada masalah seperti ini,

Situasi sekarang :
Mail server windows
- IP 192.168.2.3
- Software mail server vpop3 ( limit 25 user)
- OS Windows XP SP2
selama ini saya buat domain local ( bohong2an) dengan nama company.mail
contoh kasus :
- user punya alamat email di gmail dengan nama [EMAIL PROTECTED]
- user punya account di vpop3 dengan nama [EMAIL PROTECTED]
- saya buatkan fetch email untuk [EMAIL PROTECTED] dan jika ada mail masuk
langsung di teruskan ke [EMAIL PROTECTED]
- user akan konfigurasi mail client untuk download lewat pop3 untuk
account [EMAIL PROTECTED]

Masalah :
- account di vpop3 mulai banyak, sudah mendekati 25 ( batas lisensi
hanya sampai 25)

Rencana :
1. saya ada server linux yang menggunakan RedHat 8.0, rencana mau
dijadikan mailserver local, dengan MTA postfix atau sendmail, dengan
nama domain misal. local.mail
2. semua account mail user di server windows akan di hapus
3. jika ada email dengan tujuan bukan local.mail maka akan di teruskan
ke server mail windows (192.168.2.3)
4. jika ada email masuk misal. dari [EMAIL PROTECTED] maka akan diteruskan
ke server mail linux di 192.168.2.1, langsung forward ke [EMAIL PROTECTED]

Pertanyaan :
1. sehubungan dengan rencana No. 3, apakah bisa konfigurasi seperti itu?
jika bisa, gimana konfigurasi di sendmail atau postfixnya?
2. sehubungan dengan rencana No.4, apakah bisa konfigurasi seperti itu?
jika bisa, gimana konfigurasi di sendmail atau postfixnya?

sebelumnya saya ucapkan terima kasih,

--
salam,
Bambang Sumitra