2008/5/30 Eddy Setyawan <[EMAIL PROTECTED]>:

> kalau melihat dari kasus anda, boleh saya tahu akan menggunakan
> library apa saja ?
> kalau melihat dari statement mengenai Qt saya artikan anda pakai Qt library
> kalau memang pakai Qt (asumsi versi 4) tidak bisa mendevelop
> menggunakan library Qt yang kemudian aplikasi yang link ke Qt tersebut
> tidak Open Source / Free
> Lisensi bahkan secara pasti di FAQ trolltech menggunakan kata2
> "Only if you plan to publish the software exclusively under the GPL."
> jadi aplikasi nya harus GPL itu udah pasti jika menggunakan Qt4
Terima kasih pak Eddy. Awalnya saya berencana menggunakan Qt4 tetapi
karena "harus menggunakan Qt Professional untuk mendevelop aplikasi
proprietary" jadi mungkin tidak menggunakan Qt. saya berencana
menggunakan library untuk matematika dsb sebagai bagian dari program
saya. kemarin ada teman yang bilang kalau LGPL boleh karena didalamnya
memastikan bahwa aplikasi yang menggunakan open source tidak harus
open source. misalnya saya melepas aplikasi dengan lisensi open source
tetapi menghilangkan beberapa fitur yang ada di versi proprietary
apakah melanggar lisensi GPL? hukum hukum.......
rgds,

--
Panji
http://sumodirjo.blogspot.com