Rekans,
Saya baru uji coba captive portal dengan pfsense. client sudah bisa
login dan ke internet hanya saja jika saya menempatkan proxy
(non-transparent) diatas captive portal jadi aneh. kalau browser saya
set no-proxy ketika kita membuka situs apapun akan langsung diarahkan
ke captive portal tapi kalau saya set proxy browser seperti bingung
dan tidak langsung diarahkan ke captive portal. jadi cara login saya
pertama diset no proxy, login, login sukses baru diset proxy:) mohon
masukan kira-kira apa yang kurang, apakah memang seharusnya kita
menggunakan transparent proxy? terima kasih
rgds,

--
Muhammad Panji
http://sumodirjo.wordpress.com