Beberapa hari yg lalu laptop opensuse 11.1 saya hang. Tak ada yg bisa di apa apain. langsung deh pakai jurus sakti, pencet tombol power ... trus mati. Esok harinya ketika dihidupkan user tak dapat login, namun root masih dapat login di terminal dan xwindows. Karena bingung macam orang bodoh gimana cari solusinya saya coba tambah user baru lagi. Begitu mau login muncul pesan kira-kira begini " cannot enter home directory /." Ternyata user baru tsb gak mau login juga. Padahal pada saat buat lokasi homenya sudah cocok dari yast yaitu /home/userbaru. Sedang cari solusinya sampe sekarang ke google belum ada yg cocok, sambil lempar masalah ini ke milis. mohon bantuan!
dewanti.