----- Original Message ----- From: "Ernas Moethar" <ern...@gmail.com>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Thursday, October 08, 2009 2:49 AM
Subject: Re: [tanya-jawab] buat voucer hostpot captive portal dg masa aktif

2009/10/9 Rianu <t...@smg.bit.net.id>:
++ dimulai dari hacking di freeradiusnya mas

hint : manfaatkan attribute Expiration di radgroupcheck mas :)

INSERT INTO radgroupcheck (id,GroupName,Attribute,Value,op) VALUES
('','renata','Expiration','2009-10-30',':=');

attribute Expiration di generate/insert ke mysql secara otomatis di hitung pake script saat pertama kali si 'renata' login dan berhasil di authenticate
ama freeradius

Maksudnya radcheck ?
Jika 'renata' adalah user maka attribute tersebut dimasukkan ke radcheck.
Jika diinput di radgroupcheck, artinya semua user yang masuk ke GroupName
'renata' akan expired pada waktu yang ditentukan.

++ Yup.. anda betul pak, thanks dah dikoreksi :)) .saya salah sebut, 'renata' disini sebagai group ... saya asal comot aja kemaren, sebatas utk ngasih gambaran mengenai attribute Expiration.

regards,

-rianu-