Pakai 2 IP, satu local satu publik. KpLebih bagus lagi kalau pakai domain untuk
mx email server .
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Samuel Sappa <cihuy...@gmail.com>
Date: Wed, 10 Mar 2010 20:56:45
To: tanya-jawab<tanya-jawab@linux.or.id>
Subject: [tanya-jawab] [Tanya-Jawab]POP3 dan SMTP pake IP Lokal apa masih bisa
di akses
        internet
Mohon bantuan  teman - teman semuanya dan mohon maaf jika pernah di tanyakan

Saya berencana untuk menganti IP POP3 saya (menggunakan dovecot) yang
selama menggunakan ip publik, menggunakan IP Lokal. Cuma ada beberapa
klien saya yang mobile dimana mereka sering berada di luar kantor, apa
yang harus saya lakukan agar user2 yang mobile ini bisa menarik email
mereka jika mereka berada di luar kantor

Itu saja dari saya atas bantuan teman - teman semuanya saya ucapkan
banyak terima kasih

--
Regards
Samuel Sappa,