> Saya baca2 ketemu ini:
> Melakukan block port 9666 (yang digunakan UltraSurf) tidak
> berpengaruh
> karena ini hanya port local yang digunakan sistem operasi
> untuk
> berkomunikasi dengan UltraSurf. Sedangkan UltraSurf sendiri
> menggunakan
> port 443 (HTTPS) untuk berkomunikasi keluar yang tujuannya
> selalu
> berubah-rubah. Kebanyakan sih ke free proxy server yang
> berada di Asia.
>
> saya sudah blok port 9666 di squid dan iptables...tapi ya
> [...]

Sory di saya belon ada yg pake ultrasurf sih, emang susah sih kalo tembus pake
https, https nya aja di block tapi pake address, kalo enggak site yang pake
https gak bisa di akses kayak login yahoo, login gmail.

Di shorewall blok nya seperti ini di file /etc/shorewall/rules

misalnya ip yang di block adalah 1.2.3.4

HTTPS(ACCEPT)   loc    net:!1.2.3.4

cukup efektif kalo koneksi nya cuma beberapa server di internet, kalau banyak
server ya harus di cari satu satu server mana saja itu.

Kurniadi

      Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih
cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis.
Dapatkan IE8 di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/