On Wed, Apr 21, 2010 at 11:05:34AM +0700, Bambang Sumitra wrote:

> mantap banget bung arief, sebelumnya sih saya punya masalah blok via
> squid, soalnya patternnya sama dengan skype, tapi skg dah saya blok
> via iptables. ultra surf ke blok tapi skype masih bisa jalan. SIP!
> mudah2an aja polanya sama untuk semua versi ultrasurf
> thanks, angkat 4 jempol dah.. :)

Anda bisa juga nge-blok kalau mau :).
Tool yang digunakan di sisi router, sniffer atau tcpdump dibantu wireshark.
Lalu tes ultrasurf dan amati paket2nya.
Lakukan untuk beberapa kali koneksi sehingga diperoleh pola yang mirip untuk
setiap kali client kirim hello ke server ultrasurf.
Dari pola yang mirip itu masukkan ke iptables, tes dulu dengan meng-LOG
paketnya.
Bisa jadi versi ultrasurf yang baru, pola paketnya beda lagi. Dan akhirnya
ngoprek lagi :D.

BTW, di tempat saya koneksi malah tidak dibatasi, yang dibatasi adalah
bandwidthnya :).

--
Arief Yudhawarman
http://awarmanf.wordpress.com