From: Dwi Nugroho <dnugroho2...@yahoo.com>
Date: Tue, 1 Jun 2010 17:32:29
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Subject: Re: Trs: [tanya-jawab] rpm -ivh nama_paket gak mau jalan

--- On Tue, 6/1/10, Andika Triwidada <and...@gmail.com> wrote:

> From: Andika Triwidada <and...@gmail.com>
> Subject: Re: Trs: [tanya-jawab] rpm -ivh nama_paket gak mau jalan
> To: tanya-jawab@linux.or.id
> Date: Tuesday, June 1, 2010, 9:19 AM

> sdparm-1.03-1.fc8.i386.rpm

> setelah ditunggu 10 menitan.... Atau ada cara lain gak ya ?
>
> Maksud Anda dengan "gak ada pergerakan" bukan langsung
> kembali ke prompt kan?
> Saya biasa memeriksa sampai ke isi arsip dengan mc
> (midnight commander)
> sorot saja berkasnya, lalu tekan enter, akan di-ekstrak
> in-place
> menjadi beberapa
> [...]

Yup... gak ada pergerakan sama sekali dan tidak kembali ke prompt.... Saya
sudah mencoba 2 versi file sdparm dalam format rpm dan hasilnya masih sama
mas... Memang sih saya belum cek dengan mc... hmmm.... prefer install rpm nya
aja kali ya ?? tapi gimana caranya ya install rpm nya sedangkan ngejalanini
#rpm -ivh dan yum aja gak bs....

@ Mas Putra : gimana caranya ngecek /bin/rpm* dalam kondisi baik atau tidak ?

Terima kasih Mas Andika dan Mas Putra....

salam,

dn