On Mon, Aug 30, 2010 at 09:14:24AM +0700, Cahyo Purnomo wrote:

> hanya sekedar berbagi, saya beberapa minggu lalu ada projek untuk buat
> hotspot di hotel, awalnya saya instalasi manual chillispot,
> freeradius, daloradius. Akan tetapi muncul beberapa kendala.

Saya dulu pernah buat hotspot pakai chillispot + freeradius + hotcake
di slackware 12.0.

Berjalan dengan baik. Ada seting untuk mengatur bandwidth user hotspot.
Cuma belum sempat ngoprek bandwidthnya seperti untuk akses lokal
tidak kena limit, begitu pula untuk cache hit dari proxy.

Kalau ingin buat hotspot yang serius dan lebih mudah, pakai mikrotik
saja :).

--
Arief Yudhawarman
http://awarmanf.wordpress.com