salam

untuk meluruskan, apakah maksudnya mail server untuk domain anda di pasang di
daxa ? kalau iya berarti ini tidak ada hubungannya dengan CBN, tapi di daxa.
jadi kalau mau pakai smtp-relay berarti pakai smtp-relaynya daxa, bukan CBN,
kalau mau pakai PTR berarti harus minta ke daxa, bukan CBN.

Saya dulu juga punya masalah defer di yahoo. permasalahannya ada di PTR record
yang masih dipegang telkom. Saya hubungi telkom untuk minta PTR record diarahkan
ke domain saya tapi sulitnya bukan main. Akhirnya saya merelay saja ke smtp-nya
telkom. sampai sekarang fine2 aja. tapi saya pakai juga dkim/domainkey.

wassalam

ic

--
Imam Cartealy
Linux registered user #481374

Surat elektronik ini bersifat rahasia dan bisa berisikan informasi yang bersifat
pribadi. Anda tidak diperkenankan untuk menggandakan, menggunakan ataupun
mengungkapkan surat elektronik ini dalam bentuk apapun kepada siapapun.
Penggunaan ataupun penyebaran surat elektronik ini dalam bentuk apapun kepada
pihak lain adalah diluar tanggung jawab penulis.

Surat elektronik ini termasuk tambahan yang diikutkan dalam surat elektronik ini
ditujukan hanya untuk penerima. Jika Anda bukan orang yang dimaksudkan oleh
penulis sebagai penerima surat elektronik ini, Anda tidak diperbolehkan untuk
mengambil tindakan apapun terhadap surat elektronik ini dan menunjukkannya
kepada siapapun. Jika Anda menerima surat elektronik ini karena kesalahan, mohon
beritahukan penulis dan segera menghapusnya.