----- Pesan Asli ----
Dari: Imam Cartealy <carte...@yahoo.co.id>
Kepada: tanya-jawab@linux.or.id
Terkirim: Sel, 5 Oktober, 2010 10:21:19
Judul: Bls: [tanya-jawab] relay ke smtp.telkom.net port 25 ditutup ?

iya, untuk sementara saya pakai cara ini,

relayhost = smtp.telkom.net:587

tapi yang bikin bingung, mail server saya sampai sekarang juga tidak bisa
terima

email dari luar. sepertinya telkom juga  menutup port 25 untuk kedua arah.
Apakah kalau kita seting  relay ke port 587, maka untuk incoming email juga
melalui port 587 ? atau tetap port 25 ? atau hanya delay saja.

wassalam

ic