Arief Yudhawarman wrote:

> Jangan salahkan pandi mas :).
> Saya cek langsung ke ns1.id sudah benar kok isian dns recordnya:

Mungkin bukan bermaksud menyalahkan. Tapi saya beberapa hari yang lalu juga
dapet masalah yang sama untuk domain .go.id, dan ternyata ada masalah di salah
satu server domain .id. Setelah saya kontak ke pandi dan admin server dns yang
bersangkutan, masalahnya selesai.

Masalahnya secara teknis memang sederhana, tapi tampaknya secara non-teknis agak
rumit. Tampaknya karena sering bermasalah, saat ini NS yang *itu* sudah tidak
aktif lagi sebagai NS .id. Kalau sudah begini, mungkin tinggal tunggu DNS
cachenya expire, mestinya domain mas rahman sudah bisa bener lagi :)

--
KM