On 5/23/11, Rado Hutagalung <radohutagal...@gmail.com> wrote:
> Dear Members,
>
> Tolong bantu, untuk setting report sarg berdasarkan daily, weekly dan
> monthly,
>
> Bagaimana stepnya , dan configuration apa saja yang perlu di config.
>
> Terimakasih atas pencerahannya, maklum newbie :)
>
> Regards,Rado

ini step by step nya, sesuaikan saja dengan distro anda, soalnya saya
menggunakan mandriva. dan pastikan juga sudah tersambung ke repo
terdekat.

1. urpmi sarg
instalasi sarg, file konfigurasi ada di /etc/sarg/sarg.conf, edit saja
sesuai dengan kebutuhan dan sikon disitu. tapi menurut saya sudah gk
perlu di ubah lagi.

2. urpmi webmin
instalasi webmin, bagi saya lebih mudah menggunakan webmin untuk
remote linux via web jika anda tidak suka command shell :)

3. konfigurasi via webmin
akses webmin https://ip_server:10000, user root pass xxxx
masuk menu Un-used Modules > Squid Report Generator
semua opsi sarg bisa di konfigurasi di menu ini, meskipun bisa juga
edit manual file /etc/sarg/sarg.conf

selesai..

nah untuk konfigurasi daily , dst.. silahkan akses ke webmin dulu seperti step 3
kemudian masuk menu Scheduled Report Generation
disitu ada pilihan untuk enable ato tidak
report directorynya diset kemana
dah.. disitu ada semua kek ngeset cronjob...

selemat mencoba