On Tue, Sep 18, 2012 at 09:55:45PM -0700, Indracyd wrote:
> dear rekan2 mohon bantuannya,
>
> saya ingin tampilan graph mrtg saya menjadi tiga kolom, sbb
>
> graph1graph2graph3
>

> yang saat ini terjadi
>
> graph1graph2
>
> graph3
>
> saya menggunakan perintah --columns=number <-- saya isikan 3
> namun pada saat melakukan indexmaker muncul pesan kesalahan
>
>  ERROR: Line 21 (columns=3) in CFG file (/etc/mrtg/dctifa1.cfg)  does not
> make sense
>
> apa yang salah ya?

Yang dimaksud 3 kolom itu seperti apa penampakannya?

Apakah tidak berkeinginan membuat sendiri grafik semacam mrtg dengan rrd tools?
Lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan :)

Referensi
---------

1. Network Traffic Monitoring with RRDTool
   http://martybugs.net/linux/rrdtool/traffic.cgi
2. Creating pretty graphs with RRDTOOL
   http://aplawrence.com/Girish/gv-rrdtool.html
3. Getting Started with RRDtool