logikanya semua router prinsipnya kira2 mirip

basicnya gini untuk problem anda
di internet interface buat 1 ip alias (ip public yg satunya)
kemudian request dari luar ke ip tersebut di forward aja ke salah satu server
di belakangnya yg
mempunyai ip private
itu kalo routernya di set sebagai nat router

bisa juga routernya di assign sebagai router rip biasa
tetapi anda akan butuh satu server lagi buat nat yg ke lan
jadi dari internet di route ke 2 ip public tersebut

--- Muhammad Djamaluddin <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Halo rekan2 semua,
>

> saya mau Tanya tentang mikrotik router.
>

> Saya menggunakan mikrotik untuk membuat router yang menghubungkan internet
>
> dengan LAN. Router tentunya punya IP public dari ISP. Kebetulan ada 2 IP
> public yang dikasih ISP
>
> dan saya mau setup web server tapi posisinya di belakang router mikrotik.
> Kira-kira bagaimana setupnya?
>
> Saya ingin supaya mikrotik sebagai pintu pertama yang langsung connect ke
> internet dan web server di belakangnya.
>
> IP public untuk router berbeda dengan IP public untuk web server.

> [...]

Building a website is a piece of cake. Yahoo! Small Business gives you all the
tools to get online.
http://smallbusiness.yahoo.com/webhosting

Kirim email ke