Baraya....S3....
Kanggo nu osok nganggo Beus ka Jakartana omat tong Tibra teuing bobona..... Ieu pangalaman pun sobat....punten teu disundakeun...

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]On Behalf Of Sriwisnu Hotpop
Sent: Monday, April 17, 2006 9:31 AM
To: shm; xit
Cc: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
Subject: [xit] Notebook pindah tangan 1 menit - 5 menitan di Primajasa Bdg - Jkt (Lebak Bulus)

Dear all.

Kejadian ini benar2 aku alami pagi ini. Saat saya kembali merumput ke Jakarta senin pagi ini dari Bdg.
Nyaris kehilangan (Notebook IBM R51e + License OS & MS Office) seharga kurang lebih 13jt (milik kantor) .  Sudah berpindah tangan kurang lebih 1 menitan - 5 menitan . Waspadalah... waspadalah..

Ceritanya begini :

Saya pergi dari Rumah pukul 3 pagi ke Leuwipanjang dengan menggendong Notebook. tiba di leuwipanjang pukul 3:50.
Saya pilih Primajasa karena merasa aman selama menggunakan bus tersebut. Saya duduk dibangku no 3 dekat dari depan dekat lorong.
Biasanya juga Notebook selalu saya pangku. Namun pagi sebelum subuh itu aku taruh dilocker atas (ini pangkal kebodohan aku). Saat Bus memasuki padalarang dan semua penumpang telah membayar ongkos. seperti biasa kondektur mematikan lampu dan sebagian besar penumpang tertidur lelap kecuali si MALING tersebut. Saya sendiri berusaha menahan kantuk karena saya memang berniat sholat Subuh di Bus dan setlah itu baru Notebook akan saya pangku. Nah pada saat menunggu subuh tersebut saya tertidur entah mungkin 10 menitan - 15 menitan.

Sekelebat pertama saya melihat orang memindahkan tas-tas diatas saya. Saya belum tersadar bahwa tas notebook saya telah diambil si MALING. Saya terbangun namun belum sadar sepenuhnya. Dan saya lihat jam di HP menunjukan pukul 4:35. Saya pikir 10 menit lagi sudah subuh. Nah pada saat ini si MALING berusaha mengembalikan Tas Notebook pada tempatnya dari arah belakang duduk saya. Saat itu saya benar2 tersadar.. Jangan2 notebook saya dicuri. Kontan saya ambil Tas Notebook saya.. dan langsung saya periksa isinya.. benar saja "alamaaakkk" Note book telah berganti dengan Air Mineral 0.5 liter sebanyak 3 botol.

Saat itu juga saya berdiri dan beranjak ke Kondektur didepan sambil menenteng Tas dan saya lempar di Dasboard (lampu ruang bus sudah gelap) dan sambil berteriak :

"PAK TOLONG BUS INI BELOK KE KANTOR POS POLISI TERDEKAT NOTE BOOK SAYA HILANG. ISI TASNYA DIGANTI DENGAN AIR MINERAL 3 BOTOL"
BUS INI HARUS DIGELEDAH DULU KARENA NOTEBOOK SAYA HILANG."  Bus pun melambat di jalan Tol.

Nah pada saat saya berbicara pada kondektur supir tersebut dan saya berkata lagi. "TOLONG NYALAKAN LAMPU" . Ternyata saat itu Si MALING ketakutan dan sudah melempar Notebook, Cable Power, Wireless Mouse ke bangku saya.  Saya tidak sempat melihat si MALING tersebut. Namun pas Lampu ruang bus dinyalakan, Notebook telah berserak di atas bangku yang saya duduki beserta cable power dan wireless mouse.
Saya kembali ke bangku saya dan memeriksa Notebook saya. Saya suruh kondektur mengambil Tas saya yang saya lempar ke Dasboard depan. Saya perhatikan orang2 di belakang saya. Semua terdiam dan terhenyak.

Kondektur selanjutnya menanyakan " bagaimana Pak Jadi ke Kantor Polisi ? :  Saya katakan "JADI".

Selang 2 km kemudian aku berpikir.
1. Barang Bukti sekarang ada pada aku. tidak pada si Maling.
2. Si MALING tidak diketahui secara jelas yang mana. (Kalo jelas aku bertekad membelokan bus ke Kantor Polisi)
3. Beberapa orang mulai protes kalo ke kantor polisi dulu akan terlambat kerja.

Dengan pertimbangan diatas akhirnya saya panggil pelan2 si Kondektur, dan saya katakan pelan2 :
Pak dibelakang saya ini ada maling. Tapi barang sudah balik semua.. Karena bisa jadi urusan panjang dan mengingat kepentingan orang2 di Bus yg kerja di Jkt.. Saya cancel untuk berbelok ke Kantor Polisi terdekat. Saat itu sudah dekat Pintu keluar Jatiluhur.

Alhamdulillah Notebook dan isinya kembali selamat. Allah SWT maha melindungi. Amiin.

WASPADALAH dan BERHATI-HATILAH buat temen2 dan juga saya sendiri : jika naik bus & bawa barang berharga seperti Notebook lebih baik Notebooknya dipangku sepanjang jalan. dan Jangan takut berteriak jika anda merasa kehilangan barang di Bus. Dan langsung ultimatum Kondektur dan Supir untuk mampir ke Kantor Polisi terdekat.

Salam
Wisnu

IMPORTANT NOTICE:

The information in this email (and any attachments) is confidential.

If you are not the intended recipient, you must not use or disseminate the information.

If you have received this email in error, please immediately notify me by "Reply" command

and permanently delete the original and any copies or printouts thereof.

Although this email and any attachments are believed to be free of any virus or

other defect that might affect any computer system into which it is received and opened,

it is the responsibility of the recipient to ensure that it is virus free and no responsibility

is accepted by American International Group, Inc. or its subsidiaries or affiliates either

jointly or severally, for any loss or damage arising in any way from its use.

Kirim email ke