Info ini dari Milist tetangga.....  Semoga bermanfaat.
2 Informasi kesehatan yang mungkin berguna, khususnya mereka yang masih
belum menikah atau baru menikah. Akan sangat membantu jika ada yang bisa
mengkonfirmasikan juga.

Wassalam,

Kedelai Picu Infertilitas

Ingin punya bayi? Hindari makan kedele terlalu banyak. Pesan ini
disampaikan oleh pakar fertilitas dari Inggris. Pada kedele rupanya terdapat
senyawa berbahaya yang disebut sebagai genistein. Senyawa inilah yang
menyabotase gerakan sel sperma yang tengah berenang menuju sel telur.
"Bahaya genistein telah terbukti lewat penelitian yang melibatkan
manusia," ungkap Profesor Lynn Fraser dari King's College London.

Lebih lanjut, Fraser menyatakan keberadaan genistein dalam jumlah
Kecil sekalipun tetap berbahaya. Senyawa ini memiliki kemampuan membakar
sperma.
Temuan Fraser belum lama ini dipaparkan dalam konferensi fertilitas
Eropa, European Society for Human Reproduction and Embryology.

Fraser menyarankan agar wanita yang menginginkan kehamilan untuk
Tidak makan kedele pada hari-hari suburnya. Genistein dijelaskan Fraser
terdapat dalam setiap produk makanan dari kedele. "Termasuk susu kedele dan
Sejumlah makanan kemasan untuk vegetarian," katanya.

Untuk melihat dampak senyawa kedele itu secara lebih jelas, Fraser
Melakukan uji laboratorium terhadap sperma manusia. Senyawa genistein
dipaparkannya pada sperma dalam piringan sediaan. Senyawa tersebut dengan
cepat memicu reaksi sperma dalam jumlah besar. "Sperma terlihat memiliki
kekuatan untuk membuahi sel telur."

Dalam kehidupan nyata, kekuatan itu baru muncul saat sperma sudah
Berada di dalam sel telur selama beberapa jam. Itu pun setelah sperma
Merampungkan perjalanan jauhnya berenang menuju sel telur. "Keberadaan
genistein di sekitar dan di dalam rahim akan membuat sperma matang terlampau
Cepat hingga akhirnya menggagalkan pembuahan," cetus Fraser.

Kecepatan reaksi genistein terlihat berbeda pada tikus. Diperlukan
konsentrasi genistein dalam dosis yang lebih tinggi untuk memicu
reaksi pada tikus. "Sementara, pada manusia, dosis yang sangat kecil saja
sudah berbahaya," ujar Fraser. Fraser sendiri terkejut dengan temuannya. Ia
tidak menyangka manusia begitu sensitif terhadap senyawa kedele itu.
Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui level amannya bagi manusia,"
imbuhnya.

Fraser mengungkapkan penelitiannya ini tidak ditujukan untuk membuat Orang
berhenti mengonsumsi kedele. Namun, wanita yang tengah berusaha Memiliki
keturunan dianjurkannya tidak memakan pangan dari kedele di masa ovulasinya.
"Menghindari kedele mungkin tidak akan menambah kesuburan tetapi
Langkah ini menyediakan sedikit peluang tambahan untuk bisa hamil,"
komentar Juru bicara Vegetarian Society.

Dalam penelitian sebelumnya, Fraser menemukan senyawa lain yang
Bertindak seperti genistein. Senyawa tersebut terbukti bisa mempengaruhi
Sperma tikus. "Senyawa ini terdapat pada produk bir," katanya. (rei)
Cipta oleh Republika Online

CERITA SEORANG WANITA TENTANG SUSU KACANG...KENYATAAN YANG MENARIK

Pada tahun 1989 saya lulus SMA di Texas dan akan  pindah ke kota untuk masuk
perguruan tinggi. Salah satu perubahan yang ingin saya lakukan adalah makan
makanan yang lebih sehat. Setelah saya pindah ke Austin, Texas, kota yang
sadar akan arti kesehatan,saya mulai membangun tubuh saya dengan
mengkonsumsi makanan terbaik dan tersehat yang dapat saya temukan.
Tahu merupakan menu utama dalam makanan saya dan saya membeli susu kacang
hampir setiap hari. Saya mengkonsumsinya sebagai campuran cerial atau hanya
meminumnya begitu saya sebagai makanan tambahan. Saya membeli muffin yang
terbuat dari sari susu kacang, miso soup (sup jepang) dengan tahu, kacang
kedelai, atau kecamba dari kacang kedelai, dsbnya.
Semua literatur dalam majalah kesehatan dan kebugaran mengatakan bahwa susu
kacang dapat mencegah dari sakit jantung sampai kanker payudara. Hal itu
karena disebakan oleh isoflavone (kandungan ajaib dalam kacang kedelai),
sejenis hormon estrogen, yang membantu bekerja untuk membuat kamu tetap
sehat dan awet muda. Saya kelihatan sehat sekali dan saya selalu berolah
raga tetapi siklus haid saya terhenti. Pada umur 20,saya mulai makan pil KB
untuk membuat siklus haid saya teratur. Selain itu saya juga mengalami
kesakitan setiap kali memperoleh haid. Tubuh saya mulai gendut
seolah olah otot saya jadi lembek. Saya mulai menderita depresi dan mudah
marah. Saya menyalahkan PMS (Post-Menstruasi) sebagai akibat haid saya yang
datang tak beraturan. Sewaktu saya berumur 25 tahun,
mens saya begitu buruknya sehingga saya tidak bisa berjalan. Pil KB tidak
lagi bisa membuat haid saya teratur atau mengurangi rasa sakitnya sehingga
saya berhenti meminumnya. Hal ini berlangsung hingga 2 tahun sampai saya
menyadari bahwa rasa sakit ini tidak
lazim. Pada umur 27, dokter kandungan menemukan 2 buah kista dalam kandungan
saya. Keduanya berukuran sebesar bola tennis dan saya melakukan operasi
untuk menghilangkannya. Untunglah keduanya tumor jinak. Ahli kandungan
tersebut menyarankan saya makan pil KB lagi
tapi tidak saya lakuka! n. Pada tahun 1998, dia(dokter kandungan) menemukan
benjolan di payudara saya. Lagi lagi saya lakukan operasi dan lagi-lagi
tumor jinak.
Pada tahun 2000, kelenjar saya membengkak dan gusi saya meradang. Karena
saya berpikir saya mengalami infeksi gigi, saya pergi ke dokter gigi yang
mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan gigi saya. Setelah makan sejumlah
obat antibiotik, bengkaknya tidak kempes. Pada saat ini saya merasAkan
adanya satu  benjolan kecil pada leher bagian kanan saya.
Saya ceritakan pada Ibu saya bahwa saya ada masalah dengan amandel saya. Dia
menganggap saya mengada ada karena keluarga kami tidak ada yang amandelnya
ada masalah. Sewaktu benjolan tersebut makin besar saya menemui seorang
spesialis yang mendiagnosa benjolan
tersebut sebagai Papillary Thyroid Carcinoma. Setelah beberapa test,
ternyata itu adalah kangker. Saya dan tunangan saya sangat terkejut. Kami
tidak siap dan saya sangat takut. Segera kami menjadwalkan operasi. Dokter
spesialis tersebut mengatakan bahwa
hanya setelah operasi ahli patology baru dapat menetapkan apakah itu kangker
atau bukan. Mereka menemukan sebuah tumor di sebelah kanan bagian belakang
amandel saya yang terdiri dari sel yang tak beraturan dan juga sebuah tumor
lain disebelah kiri sehingga seluruh amandel (tonsil)diangkat. Mereka
mengatakan bahwa setelah mengalami iodine radioaktif saya akan selamat dan
berumur panjang.
Setelah pengobatan, saya mulai mencari apa penyebab semua ini. Tidak pernah
sedikitpun  terbersit dalam otak saya penyebab semua ini adalah sari kedelai
yang saya konsumsi selama hampir 10 tahun. Lagi pula, sari kedelai itu sehat
 Saya secara tak sengaja menemukan website yang menghubungkan antara amandel
dan konsumsi sari kedelai dan persekongkolan yang memasarkan sari kedelai
sebagai makanan sehat, yang mana sebenarnya tidak lain adalah
sisa olahan beracun dari industry minyak sayur. Ini benar benar gila. Tidak
ada majalah kesehatan dan kebugaran yang mengatakan bahwa soya itu berbahaya
 Saya mengunjungi herbalist yang didianogsa mengalami kanker amandel di
tahun 1985. Dia mengatakan bahwa soya adalah penyebab semua itu. Dia
mengalami pengangkatan kandungan karena adanya kista dan masalah kandungan
yang lain. Beberapa bulan kemudian rekan yang lain yang juga mengkonsumsi
soya mengalami kanker amandel.

Seorang gadis di Inggris yang saya jumpai melalui internet dalam suatu forum
kanker amandel juga baru saja mengalami operasi dan dia baru berumur 19
tahun. Apa yang terjadi? Kanker payudara dihubungkan dengan estrogen. Yang
berfungsi seolah-olah estrogen adalah SOYA. Tetapi saya tidak pernah
mencurigai soya sebagai penyebab karena sampai sekarang saya tidak pernah
menemui artikel yang menyatakan soya bisa berbahaya.
Para wanita yang mengkonsumsi soya sebelum mengalami masalah tonsil akan
terus mengkonsumsinya setelah itu apabila mereka tidak sadar
apa yang dapat disebabkan soya, apa aja kandungan soya dan dan bagaimana
reaksinya terhadap tubuh wanita.

Menurut saya ini adalah salah satu alasan mengapa wanita yang mengalami
kanker amandel akan mengalami kanker payudara juga nantinya.Teman sekerja
saya yang pencinta berat soya rambutnya mulai rontok dan menjadi  gemuk
meskipun dia terus  olahraga selama jam istirahat dan setelah jam kerja, dan
hanya makan apel dan
jeruk untuk makan siang. Dia baru saja mengangkat kista dalam kandungannya.
Saya memperingati dia supaya berhenti minum soya dan
menghubungkannya dengan websites tetapi sampai masalah ini masuk berita
malam di 4 station TV, wanita akan tetap menderita. Semenjak adanya maslah
dengan tonsil saya , selama 2 tahun terakhir ini saya tidak pernah menyentuh
soya.

  Hi para pembaca, mohon gunakan cerita saya ini sedapat
  mungkin untuk memperingati para wanita muda yang
  berpikir bahwa mereka akan lebih sehat dan awet muda
  dengan mengkonsumsi soya. Sangat tidak fair apabila
  informasi mengenai bahaya soya tidak disebarkan.
  Banyak mereka disana yang mengalami hal ini dan
  adalah pukulan yang berat apabila anda mengetahui
  bahwa anda tak sesehat yang anda kira dan informasi
  yang anda harapkan adalah salah!!

WM FOR ACEH
Bantu korban bencana gempa dan tsunami di Aceh dan Sumatra Utara!
Rekening BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Koperasi Sejati Mulia Pasar Minggu No
Rek. 554 001 4207 an. Herni Sri Nurbayanti.
Harap konfirmasi sebelumnya ke [EMAIL PROTECTED] atau HP 0817 149 129.

Milis Keluarga Islami mailto:[EMAIL PROTECTED]