----- Original Message -----
From: "Sato Sakaki" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Wednesday, August 10, 2005 2:38 PM
Subject: Re: [wanita-muslimah] SURAT TERBUKA UNTUK MODERATOR & PEMBACA ->
(Resending 1X)

> Saya bukan Pemilik dan Pengelola milis WM ini. Saya
> hanya anggota biasa seperti anda. Tetapi berbeda
> dengan anda yang entah darimana datangnya,
*******************
Lho mas belum kenal dng saya kok anda sudah bilang anda berbeda dengan saya,
mungkin anda cucunya dukun atau malah dukun  itu sendiri :-(=). Kok tahu
sebelum kenalan lho, hebat bener !!!. Bukankah dari awal komentar saya ini
tertuju kpd moderator ?? bukan anda - lha kok anda yang kayak yang terkena
batunya. Tapi boleh kalau mau kenal lbh jauh ..................

 saya bukan
> orang baru di milis ini. Anda periksa saja files milis
> ini dengan kata kunci Sato Sakaki, akan anda temukan
> ratusan posting saya selama empat tahun terakhir.
> Mungkin ribuan. Jadi saya tahu benar aturan mainnya.
*********************
Senioritas bukan jaminan seseorang itu jadi matang dan dewasa mas. Malah
kebanyakan sebaliknya. Enggak usah jauh-jauh GUS DUR (GD) saja khan enggak
bisa dipakai panutan dan contoh, padahal dia tergolong senior lho di
organisasinya. Dia khan kyai kondang dari salah satu ormas, Cucunya pejuang
islam,  lha kok komentarnya miring ttg MUI, lha itu kyai apa-an ?? termasuk
anda disini, belum tentu senioritas anda mencerminkan kedewasaan anda,
contohnya surat saya ini khan tertuju pada moderator tapi lihat komentar
anda, mengatakan yang membebeklah, yang demokratislah, yang tidak gampang
ngangguk lah ........ ini kan bukan sikap orang dewasa tho mas ???

Banyaknya tulisan di mailist juga belum merupakan cerminan kalau isi dibawah
rambutnya bener dan hebat. Tulisan itu bisa mengandung 2 dimensi, yaitu
pencerahan atau  racun. Lha untuk apa kalau yang ditulis banyak racunnya,
dan  kebanyakan orang yang banyak-banyak nulis itu justru hanya pandai
nulis, actionnya kebanyakan nol besar. Semoga anda tidak termasuk yang ini.

> Ini bukan milis dimana hanya sejumlah ustad guru ngaji
> yang pintar bahasa Arab saja yang boleh bicara. Sedang
> member lain hanya boleh mengangguk-angguk seperti
> kambing. Membebek saja di-indoktrinasi,
> di-brainwashed. Dissent opinion dilarang.
***********************
Mas lha kok sampeyan ngelantur kesana-kemari sih komentarnya. :-O, hehehe,
........ ..............  Wah kalau saya nggak tega menggambarkan manusia kok
spt yang anda gambarkan itu, dan itu terkesan kasar lho mas !!!  Lha kalau
omong-omong masalah membebek dan mengembek (kambing), apakah anda bukan
tergolong kelas itu ?? (mari kita buktikan) !!! anda juga membebek dan
mengambing lho mas ........... wah jangan salah, minimal thd orang tua anda
sendiri. Beranikah anda tidak membebek dan mengambing sama ortu ?? kalau
berani, berarti anda termasuk anak durhaka (krn berani sama ortu), tapi
kalau tidak berani,  yah ternyata anda sindiri tho mas yang bebek dan
kambing itu ???? Jadi ternyata 5 jari semua menunjuk ke diri anda sendiri
.....................:-))

Orang tua andapun sebenarnya juga membebek dan meng-kambing thd mbah anda,
dan mbah andapun juga membebek dan mengkambing kpd mbah buyut anda, jadi
ternyata keluarga anda dari jenis mem .......... (BEBEK)  dan meng
.........(KAMBING) .................. khan demikian menurut anda !!!! (ma'af
bukan menurut saya yha) ini khan teori anda tentang membebek dan
mengkambing. Jadi guru ngaji yang nggak tahu apa-apa jangan dibawa kesini,
bawa aja keluarga anda sendiri.

Ini bukan
> milis yang hanya dicokoli para lanang dan perempuan
> pingitan. Ini milis demokratis yang memberi kesempatan
> bagi persabungan pendapat dari delapan penjuru angin
> (dalam batas-batas tatakrama manusia beradab).
*************************
Mas kalau beradab itu jangan lagi menyamakan manusia dengan hewan
........yah ??? Jadi yang tidak beradab itu malah anda sendiri lho..........
apalagi katanya senior di mailist ini. Jadi jangan hanya pinter nulis, tapi
tidak tahu maknannya. Masalah demokratis yang mana yang anda maksud ?? Kalau
tidak salah, mungkin maksud anda mau mengatakan mailist ini bebas (liberal),
tapi istilah anda demokratis.  Kalau mailist ini demokratis (istilah anda),
tentunya hak saya khan untuk meminta moderator mem-banned TM = AL ?? tapi
apa sikap sampeyan ini demokratis, lha wong saya minta ke moderator kok
dilarang. Jadi anda hanya bisa nulis demokratis tapi tidak tahu apa maknanya
khan ??? Persabungan pendapat sih silahkan jika itu masih dalam frame
membangun islam, tapi dalam kasus yang saya ajukan ke moderator itu sudah
masalah pelecehan thd ajaran, yang sering ditulis TM=AL. Kalau anda orang
yang terdidik dari kalangan islami, tentu akan peka thd tulisan mana yang
penghinaan, mana pelecehan, mana yang membangun, dsb. Kalau anda orang
liberal, mungkin cocok kalau anda mengatakan itu, ............... sebab
titik tolak orang liberal itu dari otaknya bukan ??

> Saya tidak paham apa yang anda maksud
> menyangkutpautkan surat anda dengan orang lain. Apanya
> sikap saya yang pengecut? Bukankah jelas yang anda
> maksud dengan TM alias AL adalah Taufik Malin/Abdul
> Latif? Apa bukan anda yang pengecut tidak terus
> terang?
********************
Ini namanya kura-kura dlm perahu, 'pura-pura tidak tahu'
..................?? (lihat tulisan anda dibawah) ............. bukankah
anda menulis seseorang dng kalimat ANGKARA, padahal saya tidak mengaitkan
masalah saya dng orang lain, kecuali hanya TM=AL, saya baru tahu kalau anda
ternyata suka merendahkan orang tanpa mengenal orang lebih jauh, jadi hampir
mirip  TM=AL yang suka merendahkan Islam ...... .... .......... kalau anda
tidak pengecut, tentu anda berani melakukan langkah spt yang saya lalukan,
tegor, surati, protes, dsb................!!!  Berani ??? kalau tidak berani
berarti PENGECUT, percuma kalau cuma uring2an dan ngomongin orang dari
belakang ................... ma'af bukan sifat pria ngomong dari belakang
!!!!

Ok, afwan kalau ana harus KOMENTAR, krn saya sdh paham di mailist ini adalah
mailist BEBAS dan tentunya semua orang harus menghargai pendapat
.................... makanya tidak perlu diperpanjang dan terima kasih.

binbaz

href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12hsapo5l/M=364397.6958316.7892810.4764722/D=groups/S=1705076250:TM/Y=YAHOO/EXP=1123691362/A=2915264/R=0/SIG=11t7isiiv/*http://us.rd.yahoo.com/evt=34443/*http://www.yahoo.com/r/hs";>Get
 fast access to your favorite Yahoo! Groups. Make Yahoo! your home
page</a></font>