Anda ini harusnya sadar semua milis punya aturannnya sendiri anda tidak
bisa memaksakan aturan main di milis lain diberlakukan di milis ini.Di milis
lain yang anda maksud itu mengkafirkan sesama muslim tanpa bukti  tidak
akan  dianggap pelanggaran , sementara disini moderator akan mengambil
tindakan , demikian juga melakukan teror dan intimidasi pada member lain
hal itu tidak dibenarkan disini sementara di milis yang anda maksud itu hal
itu
dianggap legal bila dilakukan pada yang tidak sepaham.

Anda mungkin menganggap hal itu bagus tapi kami menganggapnya memuakkan.
Kenapa karena sebagian besar tuduhan-tuduhan seperti menghina islam dll
yang sering diangkat di milis-milis tersebut dasarnya hanya dari prasangka ,
prasangka yang kemudian menjadi fitnah.

Banyak muslim bahkan aktivis dakwah dituduh sebagai penghina Islam
di milis-milis itu hanya karena atas dasar prasangka akibat dia menyatakan
sesuatu yang berbeda.

Saya melihat sendiri seorang pengurus ormas islam yang rela mengajar
anak-anak jalanan tanpa dibayar dikafirkan dan di fitnah habis-habisan
di sejumlah milis yang berhaluan pada sebuah parpol yang mengaku
memperjuangkan islam.Saya juga dengar keluhan seorang penulis kitab
tafsir e-mailnya dimailbomb habis-habisan, saya juga melihat seorang
ustadzah yang mengajar anak-anak mengaji di negri asing yang
mayoritas non muslim diteror sebagai peleceh agama islam.

Jadi jangan harap saya akan membiarkan kedzaliman orang-orang di
milis-milis yang anda maksud itu terjadi disini.Saya juga pernah didzalimi
di milis yang anda maksud itu , saya dikafirkan , diteror , difitnah dan
habis-habisan ditendang dari milis-milis itu hanya karena saya berbeda
pendapat dalam masalah Ajinomoto padahal saya sendiri waktu itu
menjabat sebagai sekretaris ormas islam dan pengelola majlis taklim
remaja.

Jadi jangan harap saya akan membiarkan pengrusakan nama baik dan
kehormatan  muslim maupun non muslim disini.Karena saya sudah
merasakan sendiri jadi korbannya, karena itu saya membuat sistim
di milis ini berbeda dengan milis-milis tersebut.Sistim yang menjamin
semua orang memperoleh hak-haknya untuk berbeda pendapat dan
bebas dari tekanan maupun intimidasi dari pihak manapun.Sistim disini
adalah anti thesis dari sitim yang anda anggap baik itu tapi kami
menganggapnya sistim yang sangat memuakkan karena melegalkan
tindakan pengrusakan nama baik maupun fitnah dan pengkafirkan
terhadap sesama muslim yang hanya didasari oleh prasangka.