nimbrung :))
Pak Hadi Sutedjo, hihihiihi masa sih semua jenis plastik bisa.
ya engga dong. emang Pak Hadi pernah bikin lontong pake plastik item
putih( di tempat saya nyebutnya plastik oblong/ kresek)?
hihihihi... bisa buat bantal dong tuh lontong hahahahha
trus kayaknya sih engga perlu di aron dulu.
kok Pak Hadi ngomongnya nasi? emang udah jadi nasi trus direbus lagi?
kayaknya engga tuh. nenek saya dulu kalo bikin lontong tuh, beras
dicuci bersih trus ditiriskan biar kering baru dimasukkan ke plastik
ukuran brp ya..? kecil2 deh kalo engga salah 3/4 gitu trus ditusuk2
pake garpu baru direbus. dan tentu ngisinya sekitar lebih sedikit
dari setengah gitu. ohya, nenek saya dulu kalo plastiknya abis diisi
tuh trus nyalain dian/ damar, apa yah bahasa Indonesianya? trus ujung
palstiknya di lipet trus dilipetannya dideketin ke api yg di damar
itu, jadi kan ketutup sendiri. gitu. hehehehe....
tapi kalo Mba Herni di Belanda mana ada ya damar/ dian? jadi kayaknya
saran dari Pak Ari Setiahaji tuh yg cocok kali.

salam
kayung

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "st sabri" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Her,
>
> sorry; agak telat, hampir semua jenis plastik bisa dipakai untuk
> bungkus 'lontong'. Tapi dengan catatan nasi di aron dulu dan 70%
> masak, setelah itu baru dimasukkan ke dalam plastik ; selanjutnya di
> rebus. Kalo pakai rice cooker, kurangi airnya menjadi setengah
ukuran
> dari standar :=))
>
> mau lebaran di kampung orang ya? makanya sibuk ama lontong; cari aja
> ayam kalkun, kemplang pake sendal dan goreng.
>

> selamat lebaran

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/aYWolB/TM