Saya tidak ikut2an ngobrol tentang MQ Net, karena tidak tahu banyak selain
hanya nonton sekali2 Aa Gym di tv, tapi saya tertarik dengan obrolan tentang
upah murah dengan ibadah itu, saya sudah lama heboh masalah guru ngaji dan
yang ngurus mesjid.  Saya lihat upah yang suka bersihin mesjid itu kecil
buangeeet - upahnya surga katanya sih, padahal dia punya anak istri, jadi
saya usul ngasih lebih banyak upah sehingga pembersih mesjid itu bisa hidup
wajar, resikonya ngurangin uang untuk membangun/benerin mesjid kalau uang
dari donatur dan kencleng tetap, tapi ... kalah suara ...:-(

Guru ngaji, kalau libur puasa - ponakan2 datang di rumah neneknya,
dipanggilkan guru ngaji, saya usul upah guru itu sama dengan uang les guru
musik, guru bahasa.  Misal jika guru bahasa dikasih 30 ribu sekali datang,
guru ngaji juga dikasih segitu.

Saudara2 saya yang orang tua ponakan2 itu setuju, tapi sepupu2 menolak
keras - katanya nanti para guru ngaji jadi tidak ikhlas lagi ibadahnya,
mereka berupah rendah tapi balasannya surga. Upah surga mah urusan Allah,
keikhlasan juga urusan orang per orang, tapi di dunia nyata - yang ngasih
upah rendah kan dzalim banget sementara orang itu juga harus hidup, harus
ngasih makan keluarga, harus nyekolahin anak2nya, harus beli obat kalau
sakit, dll.

Gimana nih teman2?

salam
Aisha
From: "He-Man" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [wanita-muslimah] MQ Net

> Gak tau juga DT itu kayaknya agak kacau juga semua dibisnisin ama
> mereka tapi pegawainya dianggap pekerja sosial yang dibayar murah
> masak S-1 aja gaji cuma 750 ribu, biasanya mereka dibuai bahwa
> itu ibadah bla..bla..bla..

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/aYWolB/TM